Sabtu, 22 Oktober 2016

Menderita Asam Lambung ?? Atasi Dengan 7 Makanan Enak Ini

Menderita Asam Lambung ?? Atasi Dengan 7 Makanan Enak Ini - Asam lambung merupakan masalah saluran pencernaan yang kerap terjadi sekarang ini di masyarakat. Pola hidup yang kurang baik seperti tidak teratur makan dan kurang selektif dalam memilih makanan untuk dikonsumsi dipercaya menjadi penyebab meningkatnya penderita asam lambung setiap tahunnya.
Penyakit asam lambung terjadi berawal dari bakteri gram negatif helibacterylori yang memicu produksi asam lambung meningkat. Sekarang ini banyak cara untuk mengatasi masalah asam lambung naik pada seseorang. Selain menggunakan obat asam lambung, menggunakan beberapa makanan enak sebagai pengobatan dan pencegahan asam lambung naik juga patut anda coba. Karena selain benar-benar berkhasiat dalam mengatasi asam lambung naik, anda juga dapat menikmati makanan tersebut.

Dan berikut dibawah ini 7 makanan enak yang dapat mengatasi asam lambung naik :
  • Yogurt
    Yogurt mengandung lactobacillus acidophilus, probiotik atau bakteri baik yang membantu menjaga keseimbangan antara bakteri baik dan bakteri berbahaya seperti H. pylori dalam sistem pencernaan.
    Probiotik dapat menekan infeksi yang disebabkan oleh bakteri H. pylori dan mengurangi efek samping antibiotik yang dapat terjadi selama pengobatan ulkus. Selain yoghurt, juga dapat mengkonsumsi konsumsi kedelai dari makanan olahan seperti tahu, tempe, miso dan tauco.
  • Minyak Jaitun
    Minyak Jaitun extra virgin mengandung fenol, senyawa yang tinggal di perut untuk waktu yang lama. senyawa ini dapat bertindak sebagai anti bakteri yang mencegah bakteri H. pylori menyebar dan menginfeksi lapisan lambung. Namun, penelitian lebih lanjut diperlukan mengeksplorasi hubungan antara minyak zaitun dan bakteri H. pylori.
  • Cranberry
    Cranberry kaya flavonoid, nutrisi yang dapat mengurangi pertumbuhan H. pylori, bakteri yang memicu luka di perut dan mempercepat proses penyembuhan. makanan lain yang mengandung flavonoid adalah seledri, jus cranberry, bawang merah, bawang putih dan teh hijau. obat asam lambung
  • Blueberry
    Blueberry mengandung antioksidan, nutrisi yang dapat memperkuat sistem kekebalan tubuh. Selain membantu tubuh melawan virus dan penyakit, dan mengurangi gejala penyakit maag dan mempromosikan penyembuhan. makanan lain yang kaya antioksidan adalah cherry, dan paprika.
  • Makanan tinggi serat
    Serat dapat mempercepat proses penyembuhan dan mengurangi risiko ulkus. Makanan yang mengandung serat tinggi lainnya adalah raspberry, apel, pir, strawberry, kacang polong, gandum dan beras merah. Jika perut sebenarnya sakit setelah makan makanan ini, berhenti.
  • Almond
    Ngemil almond ternyata menyehatkan perut. Almond kaya akan vitamin B, protein dan kalsium, yang dapat mengurangi gejala penyakit maag dan membantu proses pemulihan ulkus. Anda bisa konsumsi makanan lain yang mengandung vitamin B seperti kacang-kacangan, biji-bijian, bayam dan kale.
Itulah tadi beberapa makanan enak yang dapat membantu anda mengatasi masalah asam lambung yang naik. Jadi kami sarankan, jika asam lambung yang anda derita belum terlalu parah, anda bisa mengatasinya terlebih dahulu menggunakan makanan-makanan diatas, Semoga bermanfaat dan selamat mencoba. obat asam lambung

Tidak ada komentar:

Posting Komentar